Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman dan Nyaman Melakukan Perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin

Ketika ingin melakukan perjalanan jarak jauh dari satu kota ke kota lainnya, sering kali kita melupakan beberapa hal penting yang seharusnya dapat kita lakukan sebelum melakukan perjalanan jauh tersebut, bahkan tak sedikit akibat hal tersebut membuat perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi tidak nyaman.

Sama halnya ketika ingin melakukan perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin, anda juga diharuskan memperhatikan beberapa hal baik teknis maupun non-teknis tentu dengan harapan perjalanan tersebut tetap aman dan nyaman nantinya.


Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika ingin melakukan perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin:

1. Memastikan jadwal keberangkatan travel Batulicin-Banjarmasin maupun Banjarmasin-Batulicin.

Umumnya agen jasa travel yang melayani perjalanan dari Batulicin tujuan Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin memiliki terbagi kedalam dua jenis kategori yaitu reguler dan carteran.

Jika menggunakan carteran waktu keberangkatan travel dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk reguler jadwal keberangkatan travelnya sudah terjadwal.

Adapun jadwal keberangkatan travel Batulicin-Banjarmasin maupun Banjarmasin-Batulicin adalah sebagai berikut:

  • Pukul 10.00 wita
  • Pukul 14.00 wita
  • Pukul 18.00 wita
  • Pukul 22.00 wita
Sedangkan jadwal keberangkatan travel reguler tujuan Batulicin dari Bandara Syamsudin Noor dan Banjarbaru umumnya yaitu:
  • Pukul 11.00 wita
  • Pukul 15.00 wita
  • Pukul 19.00 wita
  • Pukul 22.30 wita

2. Memahami durasi lamanya perjalanan travel dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin tujuan Batulicin

Jarak perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin mencapai ± 270 KM dengan durasi lama perjalanan rata-rata 6-7 jam jika menggunakan kendaraan umum seperti travel. Sama halnya ketika menggunakan kendaraan pribadi, durasi perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin tersebut juga tidak berbeda jauh yaitu sekitar 6 jam.

Dengan memahami durasi lamanya perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin, anda tak perlu khawatir lagi jika ketinggalan ketika ingin melanjutkan perjalanan.

3. Mencari informasi unit kendaraan yang digunakan dan rute yang dilalui.

Batulicin, Pagatan, Sebamban, Angsana, Satui, Kintap, Jorong, Pelaihari, Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor dan Banjarmasin sekitarnya adalah beberapa wilayah yang dilewati dalam perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin jika menggunakan jalur travel.

Unit kendaraan yang digunakan angkutan travel untuk melayani perjalanan di atas umumnya seperti Avanza, Xenia, Cayla, Sigra dan sejenisnya berkapasitas maksimal 5 orang.

4. Mencari informasi tarif travel dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin tujuan Batulicin.

Umumnya tarif perjalanan travel dari Batulicin ke Banjarmasin ataupun sebaliknya bervariasi mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 250.000 perorang. Namun biasanya akan ada biaya tambahan jika jarak pengantaran maupun penjemputan melebihi ketentuan. Hal yang sama juga berlaku terhadap barang bawaan yang berlebih dikenakan biaya tambahan. Besaran nominal penambahan tarif tersebut tergantung dari kesepakatan bersama.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kendaraan travel yang digunakan dalam perjalanan dari Batulicin tujuan Banjarmasin tersebut adalah kendaraan minibus seperti Avanza, Xenia, Cayla, Sigra dan sejenisnya. Untuk itu bawalah barang seperlunya saja dan hindari membawa koper berukuran besar. Biasanya koper berukuran besar memakan banyak tempat di bagasi mobil dan berisiko dikenakan biaya tambahan atas koper tersebut.

5. Memilih agen jasa travel yang aman dan nyaman

Agen jasa travel Batulicin-Banjarmasin maupun agen travel Banjarmasin-Batulicin saat ini jumlahnya sudah banyak baik di Batulicin maupun Banjarmasin. Hanya saja memilih agen jasa travel yang aman dan nyaman itu susah susah gampang. Terkadang beberapa penumpang mendapatkan driver travel yang ugal-ugalan, serta ada juga para driver yang merokok sambil mengemudi ketika melakukan perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin atau dari Banjarmasin ke Batulicin sehingga hal tersebut tentunya akan mengurangi kenyamanan penumpang.

Tidak salah juga jika pada saat melakukan pemesanan travel, anda bisa mengingatkan ke agen travel tersebut agar driver yang ditugaskan nantinya untuk tidak ugal-ugalan dan mengurangi aktivitas rokok selama dalam perjalanan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika ingin melakukan perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin menggunakan kendaraan umum seperti angkutan travel.

BATRAV

Sebagai pelengkap, berikut agen travel yang bisa anda pertimbangkan ketika ingin melakukan perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Batulicin salah satunya yaitu BATRAV atau BATULICIN TRAVEL.

BATULICIN TRAVEL adalah agen jasa travel yang juga melayani perjalanan travel dari Batulicin ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin tujuan Batulicin.

Jadwal keberangkatan travel BATRAV tersebut sama seperti agen travel lainnya sebagaimana dijelaskan di atas, untuk penjemputan dalam kota Batulicin dan Banjarmasin yaitu:
  • Pukul 10.00 wita
  • Pukul 14.00 wita
  • Pukul 18.00 wita
  • Pukul 22.00 wita
Sedangkan untuk jadwal keberangkatan travel untuk penjemputan Bandara Syamsudin Noor atau Banjarbaru yakni:
  • Pukul 11.00 wita
  • Pukul 15.00 wita
  • Pukul 19.00 wita
  • Pukul 23.00 wita
Unit yang digunakan mulai dari Avanza, Xenia, Cayla, Sigra, Ertiga dan sejenisnya berkapasitas maksimal 5 orang, tentunya semua unit tersebut dilengkapi dengan fasilitas AC dan Musik.

BATRAV juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan.

Pemesanan travel di BATRAV juga sangat mudah, anda cukup menghubungi 0852-1515-1544 dari ponsel anda atau bisa juga melalui www.batulicin-travel.com

Tunggu apalagi, segera siapkan perjalanan anda bersama BATRAV "Batulicin Travel Solutions for you"

Posting Komentar untuk "Tips Aman dan Nyaman Melakukan Perjalanan dari Batulicin ke Banjarmasin"