Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Tersembunyi di Muara Teweh

Muara Teweh adalah Ibukota Kabupaten Barito Utara yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain sebagai pusat pemerintahan daerah, Muara Teweh juga merupakan pusat perekonomian dari Kabupaten Barito Utara.

Kota kecil ini terletak di daerah aliran sungai Barito dan potensi terbesar di kawasan ini yaitu pertambangan batu bara dan emas serta perkebunan kelapa sawit, rotan dan karet dimana semua hasil komoditi tersebut secara umum merupakan produk andalan dari Kabupaten Barito Utara.

Sudut kota Muara Teweh (sumber)

Selain hasil komoditi, Muara Teweh juga menawarkan keindahan alam yang memikat dan kekayaan budaya yang tak ternilai. Dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang subur dan sungai yang mengalir deras, menjadikan Muara Teweh sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi bagi pelancong yang ingin mencari petualangan dan keindahan alam dalam satu paket.

Dengan keindahan alam tersebut, anda akan menikmati keanekaragaman hayati yang luar biasa mulai dari flora yang eksotis hingga fauna yang langka.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya yang terletak tidak jauh dari Muara Teweh. Taman Nasional ini menawarkan trekking yang menantang melalui hutan-hutan yang lebat.

Selain keindahan alamnya, anda juga dapat menikmati kearifan lokal budaya setempat, salah satunya adalah Festival Budaya Dayak.

Nah bagi anda yang ingin merasakan petualangan langsung serta berencana ingin melakukan perjalanan ke Muara Teweh, penting bagi anda untuk melakukan persiapan yang matang agar perjalanan anda lebih nyaman.

Salah satu cara menempuh perjalanan ke Muara Teweh bisa melalui jalur darat seperti menggunakan angkutan travel di BATRAV.

BATRAV atau BATULICIN TRAVEL merupakan jasa travel yang secara rutin melayani perjalanan travel baik reguler dan carteran dari Balikpapan tujuan Muara Teweh maupun dari Muara Teweh tujuan Balikpapan.

Keberangkatan travel Balikpapan-Muara Teweh maupun dari Muara Teweh tujuan Balikpapan dimulai pada pukul 15.00 WITA setiap hari. Armada yang digunakan dalam perjalanan tersebut yakni Innova dan Avanza atau sejenisnya berkapasitas 6-7 orang.

Adapun jarak perjalanan dari Balikpapan tujuan Muara Teweh sekitar ± 500 KM dengan waktu tempuh 12 jam jika menggunakan jalur darat. Beberapa kawasan yang dilalui ketika melakukan perjalanan darat dari Balikpapan ke Muara Teweh maupun dari Muara Teweh tujuan Balikpapan diantaranya Penajam, Simpang Kuaro, Batu Kajang,  Jaro, Tanjung Tabalong, dan Muara Teweh sekitarnya.


Tarif perjalanan travel dari Balikpapan tujuan Muara Teweh maupun sebaliknya mulai dari Rp 400.000 perorang.

Pemesanan travel di BATRAV pun sangat mudah dan simple, anda dapat memesannya secara online di 0852-1515-1544 (phone or whatsapp) mulai pukul 07.00 s.d 23.00 wita.

Nah tunggu apalagi, segera hubungi BATRAV dan siapkan perjalanannya anda bersama "Batulicin Travel Solutions"

Posting Komentar untuk "Keindahan Tersembunyi di Muara Teweh"