Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Hotel Di Batulicin Tanah Bumbu

Saat anda merencanakan kunjungan ke Batulicin, tempat pertama kali yang ingin anda cari ialah tempat untuk menginap dalam hal ini adalah hotel. Tentunya anda akan terlebih dahulu mencari berbagai informasi mengenai Daftar hotel yang ada di Batulicin tersebut. 


Memang saat ini sudah banyak aplikasi online yang menyediakan referensi hotel dari berbagai sudut kota yang bisa anda coba antara lain traveloka, trivago, dan lain sebagainya. 

Aplikasi online tersebut selain menyajikan ulasan singkat sejumlah hotel di kota-kota yang ada di seluruh Indonesia termasuk hotel yang ada di Batulicin


Namun sayang tidak semua hotel di Batulicin yang tersedia di aplikasi online tersebut. Tentu hal ini menyebabkan referensi hotel yang dimiliki para pencari informasi hotel di Batulicin menjadi sangat minim. 

Padahal hotel yang ada di Batulicin jumlahnya cukup banyak dan fasilitasnya pun tidak kalah lengkap dengan hotel lainnya serta harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Kini bagi anda yang ingin mencari hotel di Batulicin, berikut kami informasikan beberapa referensi hotel yang ada di Batulicin yang bisa anda coba.


Sebagai informasi, sebagian besar keberadaan hotel di Batulicin tersebut berada di sepanjang jalur jalan raya Batulicin hingga menuju pusat kota Batulicin. 

Ada pula hotel atau penginapan yang terletak di jalur jalan raya Transmigrasi maupun di sepenjang jalan Serongga (dapat di lihat melalui google maps), namun jumlahnya tidak banyak.

Berikut daftar hotel di Batulicin sebagaimana tim penusuran di lapangan:

Hotel Chandra Asri


Daftar hotel di Batulicin yang pertama yaitu Hotel Chandra Asri dimana hotel Chandra Asri ini merupakan hotel dengan konsep villa atau pondokkan dan jauh dari keramaian kota. 

Letak Hotel Chandra Asri berada cukup jauh dari pusat kota Batulicin atau sekitar 5 Km untuk mencapai pusat kota.

Di sekitar Hotel Chandra Asri terdapat Indomaret dan terminal Kersik Putih Batulicin serta letaknya cukup dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Batulicin ataupun pusat perkantoran pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu sehingga hal tersebut memudahkan anda yang sedang mencari hotel yang berdekatan dengan kantor pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu maupun Rumah Sakit Umum Daerah Tanah Bumbu.

Hotel Chandra Asri
Hotel Chandra Asri

Harga kamar yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 82.500 untuk tipe kamar yang paling sederhana  tanpa AC hingga yang termahal Rp 253.000 dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

Hotel Chandra Asri
Hotel Chandra Asri

Berikut harga kamar Hotel Chandra Asri Batulicin berdasarkan tipe kamar :
  1. Anggur, Double Bed, (Fan, TV & sarapan pagi) Rp 82.500,-
  2. Leci, Double Bed, (Fan, TV & sarapan pagi) Rp 93.500,-
  3. Rambutan, Single Bed (AC, TV, & sarapan pagi) Rp 121.000,-
  4. Durian, Double Bed (AC, Kulkas, & sarapan pagi) Rp 137.500,-
  5. Langsep, Double Bed (AC, TV, Kulkas, & sarapan pagi) Rp 137.500,-
  6. Melati & Mawar, Double Bed (AC, TV, Kulkas, air panas, & sarapan pagi) Rp 170.500,-
  7. Menado, Singel Bed (AC, TV, Kulkas, air panas, snack, & sarapan pagi) Rp 253.000,-
Jl. Raya Batulicin - Tanah Merah, Kec. Batulicin, Kab, Tanah Bumbu
Phone : 0822-1313-5876 & 0851-0170-1611

Hotel Ebony


Hotel di Batulicin berikutnya adalah Hotel Ebony yang merupakan hotel terbesar dan termewah sekaligus satu-satunya hotel berbintang yang ada di Batulicin.

Hotel Ebony
Hotel Ebony

Hotel Ebony memiliki 83 kamar berbagai tipe. Sebagai hotel berbintang 1 tentu hotel Ebony sudah memiliki fasilitas yang lengkap di setiap kamarnya.

Harga kamar yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari harga Rp 700.000 untuk tipe Superior, hingga Rp 850.000 untuk tipe Deluxe. 

Jika pada akhir pekan setiap hotel pasti akan menaikkan harga kamarnya, namun berbeda dengan hotel Ebony.

Tarif kamar di hotel Ebony justru turun pada setiap akhir pekan yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, yaitu menjadi Rp 590.000 untuk tipe Superior dan Rp 690.000 untuk tipe Deluxe. 

Hotel Ebony
Hotel Ebony

Hotel Ebony juga memiliki fasilitas galeri ATM dari beberapa bank seperti BNI, Mandiri, BRI, Danamon, dan Bank Kalsel.

Pamor Hotel Ebony sebagai hotel berbintang di Batulicin menanjak ketika Presiden R.I ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama ibu negara dan sejumlah menteri serta sejumlah kepala daerah menginap di Hotel Ebony selama beberapa hari saat melakukan kunjungan kerja dan peringatan HUT Hari Otonomi Daerah di Batulicin pada tanggal 24 April 2008 silam. 

Selain itu presiden R.I ke 7 Joko Widodo juga pernah menginap di hotel ebony ini pada April 2017 silam saat meresmikan acara tahunan pesta adat mappanretasi atau pesta laut Pagatan.

Informasi selengkapnya mengenai hotel Ebony dapat di website resmi hotel ebony atau melalui aplikasi online seperti traveloka, dan lain sebagainya.

Alamat hotel Ebony :

Jl. Raya Batulicin (Simpang Pelabuhan Ferry), Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu 72171
Website : www.ebony-batulicin.com & Email : assist.fom@ebony-batulicin.com
Mobile : 0812-6666-1010
Phone : (0518) 71475, ext 200 Fax. 0518-70344

Hotel Surya Batulicin


Hotel di Batulicin berikutnya adalah Hotel Surya yang berlokasi di sepanjang jalan raya Batulicin.

Hotel Surya Batulicin memiliki jumlah kamar sebanyak 20 kamar.

Hotel Surya Batulicin

Hotel Surya merupakan hotel dengan kategori standar di Batulicin jika dilihat dari jumlah kamar yang ada, namun demikian hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan untuk menginap di hotel surya.

Hotel ini terbagi dalam dua tempat yaitu di bagian depan untuk kategori standar di mana untuk kategori ini hanya terdapat 5 kamar, dan di bagian belakang untuk kategori deluxe maupun superior dengan jumlah sebanyak 15 kamar. 

Selain itu area parkir di hotel Surya ini cukup luas dan nyaman.

Hotel Surya Batulicin
Hotel Surya
Dari sisi harga, harga yang tersedia di hotel ini mulai dari Rp 150.000 - Rp 200.000 untuk kategori standar dengan fasilitas AC, TV, dan sarapan pagi. Rp 350.000 untuk kategori Superior dan Deluxe dengan fasilitas AC, Kulkas, TV, air panas, dan sarapan pagi.

Alamat Hotel Surya yaitu :

Jl. Raya Batulicin No. 48, Simpang Empat, Batulicin, Kab. Tanah Bumbu 72273
Phone : (0518) 70621, Fax : 0518-70123


Hotel Harmoni Batulicin

Hotel Harmoni Batulicin
Hotel Harmoni Batulicin

Daftar Hotel di Batulicin yang lain yaitu Hotel Harmoni Batulicin. 

Menurut kami hotel harmoni ini lebih cocok kalau di sebut guest house daripada hotel, mengapa demikian ?? Silahkan anda nilai sendiri.

Hotel Harmoni ini terletak di jalan raya Batulicin dan hotel ini berlokasi tidak jauh dari hotel Surya. Hotel Harmoni masih tergabung dalam satu group dengan hotel Kartika dan Hotel Galery yang ada di Kotabaru Pulau Laut Kalimantan Selatan.

Hotel Harmoni merupakan hotel dengan kategori standar di kota Batulicin dengan jumlah kamar sebanyak 22 kamar dengan harga yang cukup terjangkau. 

Biasanya jika akhir pekan hotel Harmoni Batulicin ini cukup ramai dan selalu penuh. Wajar saja karena hotel Harmoni ini merupakan hotel low budget tapi full fasility. 

Sayangnya area parkir di Hotel Harmoni Batulicin cukup sempit, meskipun demikian tidak ada salahnya anda mencoba untuk menginap di hotel Harmoni ini.

Hotel Harmoni Batulicin
Hotel Harmoni

Harga yang ditawarkan di Hotel Harmoni Batulicin bervariasi cukup terjangkau mulai dari yang terendah Rp 150.000 di lantai atas hingga yang termahal Rp 350.000 yang terletak di lantai dasar hotel.

Hotel Harmoni Batulicin
Suasana Kamar Hotel Harmoni

Alamat Hotel Harmoni Batulicin :

Jl. Raya Batulicin, Simpang Empat, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu 72273
Phone : 0852-4684-5899

Hotel Hillmar Batulicin


Daftar Hotel di Batulicin berikutnya yaitu Hotel Hillmar Batulicin. Hotel Hillmar masih terletak di kawasan jalan raya Batulicin tepatnya berdampingan dengan hotel Fredship Batulicin. 

Hotel Hillmar Batulicin saat ini memiliki 40 kamar dari berbagai kategori mulai dari Standar hingga VIP dengan harga mulai Rp 175.000 tanpa AC sampai Rp 400.000 dengan fasilitas lengkap di dalamnya. 

Untuk penambahan Extra Bed akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100.000,-

Selain itu Hotel Hillmar juga menyediakan aula yang dengan harga Rp 2.000.000 / 8 jam.

Hotel Hillmar Batulicin
Hotel Hillmar

Dari sisi bangunan hotel Hillmar Batulicin ini cukup unik karena hotel tersebut berkonsep Villa atau pondokan.

Selain itu area parkir di hotel Hillmar ini cukup luas dan nyaman sehingga akan memudahkan anda dalam memanuver kendaraan.

Hotel Hillmar Batulicin
Hotel Hillmar 

Adapun alamat Hotel Hillmar Batulicin yaitu :

Jl. Raya Batulicin No. 83, Kec. Simpang Empat - Batulicin, Kab. Tanah Bumbu 
Phone : (0518) 70472
Mobile : 0822-1694-3996

Hotel Frendship


Hotel Friendship merupakan salah satu hotel yang cukup mewah dan cukup besar yang ada di Batulicin selain hotel Ebony. 

Hotel Frenship memiliki 47 kamar dari berbagai tipe. 

Hotel Friendship
Hotel Frendship

Hotel yang terletak berdampingan dengan hotel Hillmar Batulicin ini memiliki fasilitas yang lengkap di dalamnya mulai dari Lift, Bartender, hingga Diskotik yang terletak di belakang hotel. 

Untuk area parkir di hotel Frendship cukup luas yang terletak di belakang hotel tersebut.

Adapun harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini hanya 2 jenis kategori yakni Superior seharga Rp 300.000, dan VIP seharga Rp 400.000,-

Tidak ada salahnya anda dapat mencoba untuk menginap di hotel Frendship ini.

Alamat hotel Frendship yaitu:

Jl. Raya Batulicin RT. 15, Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kab. Tanah Bumbu 
Phone : (0518) 71677
Mobile : 0813-4865-8823

Hotel Grand Central


Hotel Grand Central
Hotel Grand Central

Daftar Hotel di Batulicin berikutnya adalah Hotel Grand Central yang merupakan salah satu hotel yang cukup mewah yang ada di kota Batulicin. 

Dikatakan mewah karena harga yang ditawarkan cukup tinggi dan berbanding lurus dengan fasilitas lengkap di dalamnya. 

Cukup mudah untuk menemukan hotel Grand Central ini karena Hotel Grand Central terletak di jalan raya Batulicin dan berdekatan juga dengan Hotel Frendship maupun Hotel Harmoni. 

Jarak Hotel Grand Central dengan pusat kota Batulicin juga cukup dekat yaitu 1-2 km.

Hotel Grand Central dulunya merupakan tempat penginapan favorit para pengusaha tambang selain hotel Ebony.

Hotel Grand Central memiliki jumlah kamar sebanyak 38 kamar dengan berbagai kategori di dalamnya dengan harga mulai yang termurah yaitu Rp 425.000,- untuk kategori Standar, Rp 500.000,- untuk Superior, Rp 540.000 untuk Deluxe, Rp 1.050.000 untuk Junior Suite, hingga yang termahal Rp 1.150.000 untuk kategori Executive Suite.

Alamat hotel Grand Central:

Jl. Raya Batulicin No. 92, Kec. Simpang Empat, Batulicin, Kab. Tanah Bumbu 
Phone : (0518) 75700, Fax : (0518) 70577
Mobile : 0821-5836-6007

Garden Guest House


Garden Guest House merupakan Guest House atau Home Stay dengan fasilitas hotel di dalamnya yang ada di kota Batulicin. 

Garden Guest House terletak tidak jauh dari hotel Grand Central.

Guest House Garden
Garden Guest House

Garden Guest House ini masih merupakan satu group dengan Home Stay Tirta Asri yang juga terletak di kota Batulicin. 

Jumlah kamar yang dimiliki Garden Guest House tidak banyak yakni hanya tersedia sebanyak 18 kamar yang terdiri atas 8 kamar untuk Superior dan 10 kamar untuk kategori Deluxe.

Adapun harga kamar yang ditawarkan Garden Guest House ini mulai Rp 175.000 untuk kategori Superior dan Rp 200.000 untuk kategori Deluxe.

Areal parkir yang dimiliki Garden Guest House cukup luas, dan cukup nyaman namun tidak ada galeri ATM di hotel tersebut.

Berikut alamat Garden Guest House:

Jl. Raya Batulicin 126 RT. 01, RW. 01, Kec. Simpang Empat - Batulicin, Kab. Tanah Bumbu
Phone : 0518-74554
Mobile : 0813-5127-5290

Hotel Semarang


Hotel Semarang merupakan salah satu hotel tertua di Batulicin. Hotel Semarang merupakan hotel dengan kategori standar. 

Hotel Semarang Batulicin
Hotel Semarang

Hotel Semarang terletak di pusat kota Batulicin dan berada persis di depan Bank Mega Cabang Batulicin serta berdekatan dengan alun-alun taman kota Batulicin maupun pelabuhan Batulicin. 

Terdapat 30 kamar yang tersedia di hotel Semarang dengan berbagai tipe dan fasilitas di dalamnya mulai dari Kipas angin, AC, TV dan air panas.

Adapun harga yang ditawarkan di hotel Semarang ini yaitu Rp 100.000 untuk tipe termurah dengan fasilitas kipas angin tanpa TV, hingga Rp 250.000 tipe termahal dengan fasilitas lengkap seperti AC, TV, dan air panas.

Adapun alamat hotel Semarang ini yaitu:

Jl. Raya Batulicin, Kec. Simpang Empat- Batulicin, Kab. Tanah Bumbu
Phone : 0518-70054

Hotel Tirta Asri 1



Hotel Tirta Asri 1 adalah salahsatu hotel yang terletak di pusat kota Batulicin dan persis berdampingan dengan hotel Semarang atau terletak di depan Bank Mega Cabang Batulicin.

Hotel Tirta Asri 1 merupakan penginapan favorit karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan memiliki fasilitas lengkap di dalamnya seperti lift sehingga semakin memudahkan para tamu yang ingin menginap di hotel tersebut.

Adapun harga kamar yang ditawarkan di hotel Tirta Asri ini mulai dari Rp 300.000. Info lebih lanjut bisa langsung menghubungi alamat di bawah ini.

Adapun alamat Home Stay Tirta Asri yaitu:

Jl. Raya Batulicin No. 189 Batulicin, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu
Phone : 0518-70966
Mobile : 0812 5352 6448

Hotel Dewi "VIP Room"


Hotel Dewi "VIP Room" merupakan satu-satunya hotel yang berada di Jalan Transmigrasi Kec. Simpang Empat sekaligus hotel pertama dan tertua yang ada di kota Batulicin. 

Konsep hotel Dewi "VIP Room" ini seperti pondokkan sama halnya dengan hotel Chandra Asri ataupun hotel Hillmar Batulicin, dimana areal parkir tepat berada di depan kamar tersebut. 


Hotel Dewi Batulicin
Hotel Dewi "VIP Room"

Hotel ini cukup nyaman buat anda yang memiliki keluarga dan berencana untuk menginap dalam jangka waktu yang lama. 

Selain itu kamar hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tamu sehingga menambah kenyaman tamu anda. 

Areal parkir yang ada di hotel Dewi "VIP Room" juga cukup luas dan batas waktu check out Pkl 14.00. 

Adapun harga kamar di Hotel Dewi "VIP Room" sebagai berikut :
  1. Untuk 1 orang Rp 200.000,-
  2. Untuk 2 orang Rp 220.000,-
  3. Untuk 3 orang Rp 275.000,-
  4. Untuk 4 orang Rp 350.000,-
Semua kamar tersebut tersedia di lantai datar, sedangkan untuk lantai atas tersedia dengan tarif :
  1. Untuk 1-2 orang Rp 175.000,-
  2. Untuk 3-4 orang Rp 200.000,-

Alamat hotel Dewi "VIP Room" sebagai berikut:

Jl. Transmigrasi (Plajau) RT. 6, Kec. Simpang Empat, Batulicin, Kab. Tanah Bumbu
Phone : (0518) 70617 & 71234
Mobile : 0813 5139 5556 & 0813 51907272


Home Stay Tirta Asri 2


Daftar Hotel di Batulicin yang terakhir adalah Home Stay Tirta Asri 2.

Home Stay Tirta Asri 2 masih merupakan bagian dari Tirta Asri Group yang terletak di Jalan Transmigrasi, Kec. Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Home Stay Tirta Asri 2
Home Stay Tirta Asri 2 Batulicin

Home Stay Tirta Asri 2 terletak seberangan dengan kantor Polsek Simpang Empat atau berjarak kurang lebih sekitar 2 Km dari pusat kota Batulicin (dari lampu merah Simpang Empat).

Home Stay Tirta Asri 2 memiliki fasilitas lengkap didalamnya dan berbeda dengan Tirta Asri 1 dimana semua kamar yang ditawarkan di Home Stay Tirta Asri 2 ini memiliki kamar mandi di dalamnya. 

Ada 20 kamar yang tersedia di Home Stay Tirta Asri 2 dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 175.000 hingga Rp 300.000,- 

Areal parkir di home stay Tirta Asri 2 cukup luas dan nyaman karena berada di dalam lingkungan home stay, dan terdapat galeri ATM mandiri serta berdampingan dengan mini market alfamart.

Adapun alamat Home Stay Tirta Asri 2 yaitu:

Jl. Transmigrasi 103 ( di depan Polsek Simpang Empat), Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu
Phone : (0518) 75164
Mobile : 0813 1115 8551

Posting Komentar untuk "Daftar Hotel Di Batulicin Tanah Bumbu"