Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Pilihan Transportasi ke Batulicin

Batulicin adalah kota kecil yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang sekaligus merupakan ibukota Pemerintahan Daerah dari Kabupaten tersebut.

Batulicin terletak di pesisir Kalimantan Selatan dan berjarak 270 KM dari kota Banjarmasin. Waktu tempuh perjalanan ke Batulicin dari Banjarmasin jika menggunakan jalur darat yaitu 6-7 jam lamanya. Sedangkan jika menggunakan jalur udara hanya memerlukan waktu 30 menit dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru ke Bandara Bersujud Batulicin.

Sudut Kota Batulicin (sumber)


Beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi selama berada di Batulicin antara lain: Pantai Pagatan, Pantai Siring, Goa Liang Bangkai, dan objek wisata menarik lainnya.

Seperti yang telah di singgung di atas, untuk melakukan perjalanan ke Batulicin, terdapat beberapa opsi transportasi yang bisa anda jadikan pertimbangan, berikut diantaranya:

  • Pesawat Terbang : Anda dapat menggunakan pesawat terbang untuk pergi ke Batulicin melalui Bandara Bersujud Batulicin (Kode: BTW). Bandara Bersujud Batulicin berada sekitar 3 KM dari pusat kota Batulicin. Saat ini rute penerbangan yang dilayani dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin yaitu rute penerbangan Banjarmasin-Batulicin, Batulicin-Makasssar, Makassar-Batulicin dan Batulicin-Banjarmasin. Maskapai yang melayani penerbangan tersebut yaitu Wings Air yang terbang 3 kali dalam seminggu.
  • Bus : Angkutan bus yang bisa anda gunakan untuk melakukan perjalanan dari dan ke Batulicin yaitu bus DAMRI. Adapun rute perjalanan bus DAMRI yang tersedia saat ini yaitu Banjarmasin-Batulicin-Balikpapan-Samarinda dan Samarinda-Balikpapan-Batulicin-Banjarmasin.
  • Mobil Pribadi : Jika ingin menggunakan mobil pribadi, anda dapat mengemudi dari Banjarmasin ke Batulicin melalui jalan raya yang menghubungkan kedua kota tersebut. Atau anda bisa juga mengemudi dari Balikpapan ke Batulicin melalui akses jalan dari dan ke Grogot Kalimantan Timur. Pastikan untuk memahami terlebih dahulu rute perjalanan yang akan dilalui sebelum melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi.
  • Mobil Travel : Pilihan terakhir yang bisa anda gunakan untuk melakukan perjalanan ke Batulicin yaitu menggunakan mobil travel. Salah satu agen jasa travel yang menyediakan perjalanan dari dan ke Batulicin yaitu BATULICIN TRAVEL atau yang lebih dikenal dengan sebutan BATRAV. Rute layanan travel BATRAV yang tersedia yaitu Banjarmasin-Batulicin, Batulicin-Banjarmasin, Batulicin-Balikpapan, Batulicin-Samarinda, Samarinda-Batulicin dan Balikpapan-Batulicin. Informasi lebih lanjut mengenai layanan travel BATRAV dapat langsung menghubungi 0852-1515-1544 (phone or whatsApp).

Sesuaikan pilihan transportasi anda berdasarkan referensi dan kebutuhan anda. Pertimbangkan juga jadwal keberangkatan, tarif, dan ketersediaan transportasi yang anda pilih sebelum berangkat. Demikian panduan lengkap pilihan transportasi saat ingin melakukan perjalanan ke Batulicin.

Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap Pilihan Transportasi ke Batulicin"