Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Bandara Bersujud Batulicin

Masih banyak yang belum mengetahui kalau di sekitar Batulicin yang notabane nya sebagai ibukota Kabupaten Tanah Bumbu terdapat bandara perintis. Adapun bandara yang dimaksud tersebut bernama Bandara Bersujud Batulicin. 

Seperti yang telah disinggung di atas, bandara Bersujud Batulicin tersebut merupakan salah satu bandara aktif yang terdapat di Provinsi Kalimantan Selatan selain Bandara Gusti Syamsir Alam di Stagen Kotabaru, dan Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru yang merupakan bandara terbesar di Kalimantan Selatan.

Bandara Bersujud Batulicin terletak di Jalan Kodeco KM. 1, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu atau letaknya berada di tengah kota Batulicin dan berjarak kurang lebih 2 KM dari pusat kota.


Bandara Bersujud Batulicin dikelola oleh UPT Pemda Kabupaten Tanah Bumbu dan memiliki runway 1800m x 30m. Adapun untuk taxi way bandara Bersujud Batulicin tersebut berukuran 24m x 14m dan apron berukuran 46m x 43m.

Status bandara Bersujud Batulicin saat ini beroperasi secara rutin baik melayani penerbangan reguler maupun penerbangan khusus.

Khusus untuk penerbangan reguler, penerbangan yang dilayani di Bandara Bersujud Batulicin yaitu penerbangan untuk rute Batulicin-Banjarmasin, Banjarmasin-Batulicin, Batulicin-Makassar, dan Makassar Batulicin.

Adapun maskapai penerbangan yang melayani penerbangan reguler dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin yakni maskapai Wings Air jenis ATR-72. 

Sementara itu untuk jadwal penerbangan Wings Air dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin adalah sebagai berikut:

  • Penerbangan dari Makassar-Batulicin. Setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pukul 10.20 wita
  • Penerbangan dari Batulicin-Banjarmasin. Setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pukul 12.00 wita
  • Penerbangan dari Banjarmasin-Batulicin. Setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pukul 13.00 wita
  • Penerbangan dari Batulicin-Makassar. Setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pukul 14.00 wita
Pemesanan tiket pesawat dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin bisa dilakukan melalui aplikasi online seperti traveloka, tiket, pegi-pegi, dan lainnya.


Selain penerbangan reguler, terdapat juga penerbangan khusus yang ada di Bandara Bersujud Batulicin. Maskapai yang melayani penerbangan khusus tersebut dilayani oleh Jhonlin Air Transport dengan tipe pesawat berjenis Boeing 737-300, Gulfstream G550, dan beberapa jenis pesawat lainnya yang dimiliki Jhonlin Air Transport. Penerbangan dari Jhonlin Air Transport tersebut hanya untuk keperluan internal perusahaan saja.

Nah bagi anda yang ingin melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin, BATRAV menyediakan layanan antar jemput dari dan ke Bandara Bersujud Batulicin.

Informasi lebih lengkap untuk layanan antar jemput tersebut, dapat langsung menghubungi BATRAV di 0852-1515-1544

tag:
#bandarabersujudbatulicin #bandarabersujud #bandarabatulicin #travelbatulicin

Posting Komentar untuk "Mengenal Bandara Bersujud Batulicin"