Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi di Batulicin

Bagi kamu yang baru pertama kali berada di Batulicin, mungkin agak sedikit kebingungan mau berwisata kemana saja di sekitar Batulicin karena minimnya informasi yang kamu peroleh.

Daripada bingung mending kamu simak beberapa ulasan tempat wisata di Batulicin sekitarnya yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburmu. Nah langsung saja berikut beberapa objek wisata yang ada Batulicin sekitarnya, diantaranya :

Air Terjun Mandin Damar


Air terjun Mandin Damar
Air terjun Mandin Damar
Yang suka wisata alam dan menginginkan kesejukan, wisata berikut ini bisa kamu kunjungi, namanya Air terjun Mandin Damar. Air terjun mandin damar terletak di desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Air terjun mandin damar ini berada sejauh 80 Km, dari pusat kota Batulicin atau sekitar 1,5-2 jam jika menggunakan jalur darat. Air terjun ini sangat jernih, dan lingkungan sekitarnya juga sangat sejuk.

Saat ini air terjun mandin damar masih berstatus kawasan hutan sehingga belum bisa dikelola secara maksimal oleh dinas terkait karena status tersebut. Namun pemda setempat terus berupaya untuk melakukan yang terbaik, agar objek wisata ini bisa dikembangkan lebih maksimal lagi ke depannya.

Pantai Siring Pagatan

Pantai Siring Pagatan
Pantai Siring Pagatan

Objek wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan selama kamu berada di Batulicin yaitu pantai siring Pagatan. Pantai Siring Pagatan terletak di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu atau sekitar 35 Km dari pusat kota Batulicin.

Pantai Siring Pagatan begitu mudah kita jumpai karena terletak di sepanjang jalan provinsi. Ketika akan melakukan perjalanan dari Batulicin menuju Banjarmasin atau sebaliknya pasti kamu akan melalui pantai siring ini.

Selain menampilkan panorama hamparan pasir putih dan deburan ombak, kamu juga bisa menikmati beberapa kuliner Khas Pagatan yang ada di sekitar pantai tersebut seperti pisang gapit, aneka gorengan, dan lain sebagainya tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Pantai Pagatan

Pantai Pagatan
Pantai Pagatan

Pantai Pagatan ini masih terletak di sekitar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir atau sekitar 25 Km dari pusat kota Batulicin.

Pantai Pagatan berbeda dengan pantai Siring Pagatan khususnya dari sisi lokasinya. Jika pantai Siring Pagatan terletak persis di sepanjang jalan provinsi, pantai Pagatan ini berada di pesisir kota Pagatan.

Sama halnya dengan pemandangan pantai pada umumnya, pantai Pagatan juga menyajikan pemandangan hamparan pasir putih dan deburan ombak. Kamu bisa memilih waktu sore hari ketika ingin berkunjung ke pantai ini, karena biasanya hembusan angin sore hari di sekitar pantai pagatan lebih terasa dibandingkan siang hari.

Pantai Rindu Alam

Pantai Rindu Alam
Pantai Rindu Alam

Wisata pantai berikutnya adalah Pantai Rindu Alam. Pantai rindu alam juga masih berada di kawasan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu atau berada sekitar 40 Km dari pusat kota Batulicin.

Pantai rindu alam selain memiliki hamparan pasir putih yang luas, pantai ini juga dikelilingi pepohonan pinus sehingga menambah kesejukan di sekitar pantai. Selain itu pantai Rindu Alam juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas umum dan penunjang lainnya seperti pendopo, toilet, arena bermain anak, kolam renang anak-anak dan area parkir yang cukup luas sehingga menjadikan pantai rindu alam ini sangat cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga.

Pantai Angsana

Pantai Angsana
Pantai Angsana

Wisata pantai terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah objek wisata pantai Angsana. Pantai Angsana ini berada cukup jauh dari pusat kota Batulicin yakni sekitar 80 Km atau sekitar 2 jam jika menggunakan jalur darat.

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu maupun Provinsi Kalimantan Selatan.

Berbagai keindahan alam bisa kamu jumpai di sekitar pantai Angsana ini, diantaranya pemandangan bawah lautnya. Ketika cuaca dan hempusan angin mendukung, kamu bisa melakukan snorkling ataupun diving untuk melihat panorama bawah laut pantai angsana tersebut.

Fasilitas umum di sekitar pantai angsana juga cukup lengkap mulai dari tempat membersihkan diri setelah bermain pasir ataupun berenang hingga tempat penginapan ataupun hotel.

Selain objek wisata di atas, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Batulicin tersebut yang juga tidak kalah menariknya. Adapun beberapa tempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu kunjungi yaitu:


Kamu pun bisa menggunakan BATULICIN TRAVEL untuk mengunjungi beberapa tempat objek wisata di atas. 

BATULICIN TRAVEL selain melayani perjalanan antar kota, BATULICIN TRAVEL juga menyediakan layanan carteran dalam kota Batulicin dan sekitarnya mulai pukul 08.00 s.d 17.00 wita tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. 

Bagi kamu ingin liburan bersama teman dan keluarga ke beberapa tempat wisata di atas namun tidak memiliki kendaraan, bisa langsung menghubungi BATULICIN TRAVEL di 0852-1515-1544 baik melalui telepon maupun media WhatzApp.

Mudahkan??? Ayo hubungi BATULICIN TRAVEL sekarang ya....


Posting Komentar untuk "Beberapa Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi di Batulicin"